Sunday, April 24, 2011

Musim tidak menentu

Pukul 6 pagi terasa dingin di kampung simo, matahari kayaknya muales banget nongolnya. sampai pukul 8 masih juga dingin howone. tapi akan terasa sangat berbeda setelah jarum jam mununjukkan angka 11 pagi. Puanas nan sumuk di rasakan hampir di seluruh wilayah kampung dan sekitarnya. Sumuk sangat terasa karena angin yang tidak segera berhembus dan matahari seperti marah dan garang. Dan nuansa ini akan segera berubah dengan derasnya air hujan setelah waktu menunjukkan sekitar jam 1 siang. Sampai matahari harus pulang ke peraduannya suasana panas dan mendung silih berganti mewarnai suasana sore.
Demikianlah kiranya suasana kampung saat ini. Rasane koyo g jelas, mendung, hujan atau panas/cerah. Sasana seperti ini sangat berpengaruh pada kesehatan warga kampung dan sekitarnya. Banyak sekali ternyata yang menjadi korban dari ganasnya musim yang tidak jelas ini. Penyakit batuk sempat naik daun beberapa waktu yang lalu. mulai dari bayi dan orang tua pada terserang penyakit batuk namun tidak berdahak. lek tuek ga popo, lha seng arek cilik, kan kasian sekali karena mereka belum bisa apa2 selain menangis.
Dokter bayaran akeh, hehehe...
Hampir setiap hari kampung selalu di hiasi dengan rintik hujan tanpa angin. Jadi bikin nggregesi kayake.

Temen2 harus jaga performance jika pengen keluar rumah. Mantel dan jaket harus selalu di bawa untuk jaga2 jika sewaktu2 hujan datang...

Beginilah kehendak Allah, tidak bisa di halangi oleh siapapun
Semoga Alloh tidak membenci kita semuanya karena dosa2 kita...

0 komentar:

Post a Comment

ayo tunjukkan aksimu di area comment