Saturday, March 12, 2011

Geliat bisnis kampung SIMO

Maret, 2011
Banyak pelaku bisnis di kampung indah SIMO, diantara yang paling mencolok dan aktif serta mampu memberikan kontribusi positif dalam penyediaan lapangan kerja bagi warga kampung adalah :
1. Usaha Produksi Batu-bata oleh Trihindarwan Syaifudin
Diskripsi usaha meliputi pembuatan baru-bata dari tanah liat, pembakaran dan pengiriman. Bisnis ini telah meraup setidaknya 5 - 10 karyawan aktif dalam proses produksinya, karyawan utama adalah : Pak Nu ( Mesenu ), Pak kempu 2 ( Kempu penceng ), dan Pak kolid sebagai transporter. Dengan armada 1 buah colt diesel pick up syaifudin bisa mengantar batu-bata sampai ke tempat konsumen, dengan tambahan harga yang murah meriah. Batu-bata milik bruden ( sapaan akrab syaifudin ) terkenal keras dan tahan banting. Pemesan meliputi daerah simo, dongeng, yanggong, pelemgurih, kedongrong dan kampung sekitar. dengan banyaknya pesanan kadang bruden kewalahan dalam memenuhi semua pesanan.
Teknik pebakaran yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan mrambut, dengan campuran 'telek' ayam potong. telek ayang potong bisa dengan mudah dia dapatkan karena Boss satu ini juga menjalankan bisnis peternakan ayam potong dengan system kemitraan. Jadi biaya produksi bisa di tekan semurah mungkin. Ayo maju terus boss, siapkan pekerjaan yang layak buat warga kampung indah kita... sukses buat bang bruden.
2. Bisnis peternakan olah trihindarwan syaifudin
3. Bisnis multi usaha oleh M. Agus ismail


Geliat bisnis di simo sepertinya tahun ini akan mulai bermunculan. Salah satunya oleh suaminya mbak muk ( anake Mbah nur ). Dia akan memulai sebuah usaha di jenangan tepatnya di sebelah barat MTsM jenangan, detail bisnisnya sepertii apa nanti kita akan liput dalam waktu dekat. yang pasti teman-teman yang belum punya usaha sendii, ayo ramaikan kampung kita dengan berbagai kegiatan positif...

2 komentar:

fucker said...

yang belom bisnis ap ya...????

n g pakek modal....hehehehehe

miyabi said...

hemmmm.... ada yg masih jomblo g tuh....

Post a Comment

ayo tunjukkan aksimu di area comment